Rabu, 11 Agustus 2010

# invitation # kartu undangan

Undangan Pernikahan Unik

Segala hal mengenai pernikahan memang terkadang membutuhkan perencanaan yang optimal, tidak terkecuali perencanaan undangan pernikahan unik. Undangan pernikahan dapat dikatakan sebagai sebuah pengumuman bersejarah yang diterbitkan oleh calon pengantin untuk mengundang para tamu undangan. Oleh karena itu, sebuah undangan pernikahan perlu dipertimbangkan baik-baik oleh kedua calon mempelai.
Berikut ini beberapa tips atau masukan tentang undangan pernikahan. Di era modern seperti saat ini ada berbagai macam jenis undangan pernikahan. Jika ditinjau dari kebendaannya, undangan pernikahan dapat dibagi menjadi 2 macam. Yakni undangan pernikahan online dan undangan pernikahan offline.
Undangan pernikahan online mempunyai karakteristik yang dapat diakses dari seluruh penjuru dunia. Meskipun demikian, undangan pernikahan jenis online bagi beberapa orang mungkin tidak meninggalkan kesan emosional karena wedding invitation jenis ini tidak ada barang nyatanya yang dapat dipegang dan di rasakan. Ini semua karena undangan pernikahan online tidak berwujud benda, tapi data-data yang tersimpan di komputer server internet. Contoh undangan pernikahan online ini antara lain: undangan pernikahan facebook, undangan pernikahan SMS, dan lain-lain.
Lain halnya dengan undangan pernikahan offline yang berwujud fisik. Undangan pernikahan jenis ini dapat dirasakan, disentuh, dilihat dan sebagainya. Namun yang paling penting, wedding invitation ini ada barangnya. Sehingga dapat disimpan, dikoleksi dan dimuseumkan secara pribadi untuk menjadi pengingat hari bahagia.
Ada banyak sekali jenis undangan pernikahan. Akhir-akhir ini bahkan berkembang jenis undangan pernikahan unik. Yakni sebuah konsep wedding invitation yang menggabungkan nilai artistik dengan nilai fungsional dari sebuah undangan. Jika kita mengingat beberapa tahun kebelakang, apa yang kita lakukan setelah mendapatkan undangan? Biasanya ketika acara sudah lewat, begitu pula dengan kegunaan undangan pernikahan. Biasanya Undangan pernikahan yang sebagus apapun, setelah acaranya lewat, wedding invitation tersebut berakhir di tempat sampah.
Tapi tidak dengan undangan pernikahan unik. Undangan pernikahan unik menggabungkan nilai fungsional dari sebuah undangan. Jadi meskipun undangan pernikahan telah lewat masanya, orang enggan membuangnya karena undangan pernikahan tersebut memiliki fungsionalitas tersendiri.
Undangan pernikahan unik produksi Dani-Craft

Contoh undangan pernikahan unik yang cukup terkenal adalah undangan kipas dan undangan gulung.

Undangan gulung adalah invitation bernuansa klasik yang dapat digunakan sebagai kalender. Sedangkan undangan kipas adalah sebuah wedding invitation unik berbentuk kipas. Sehingga selain dapat digunakan sebagai invitation, undangan pernikahan ini juga dapat digunakan sebagai sebuah souvenir. Semoga informasi singkat diatas dapat menjadi tambahan wacana bagi anda yang sedang mencari undangan pernikahan.